Tuesday, May 28, 2013

tapak suci


Tapak suci UKM ungulan di universitas muhamadiyah surabaya
Tapak suci merupakan sebuah aliran yang bergerak pada bidang seni beladiri yang di ciptakan oleh organisasi besar yaitu Muhammadiyah, dengan tujuan untuk menciptakan masyarakat yang memiliki kemampuan dalam membela diri pada kondisi tertentu. Tapak suci biasa diajarkan pada siswa-siswa sekolah, mahasiswa, dan masyarakat umum yang berminat untuk mendalami beladiri ini.
Tapak suci merupakan salahsatu UKM (unit kerja mahasiswa) yang wajib ada pada universitas- universitas muhammadiyah dimanapun. Sepertihalnya di universitas muhammadiyah surabaya,  kondisi tapak suci diuniversitas muhamadiyah saat ini aktif mengikuti berbagai kejuaran beladiri terutama pada kawasan surabaya dan sekitarnya. Tapak suci universitas muhammadiyah juga terkenal karena mampu menciptakan bibit-bibit baru dengan kualitas diatas rata-rata yang mampu menjuarai berbagai turnamen besar yang diikuti, seperti yang tidaklama ini paqda kejuaraan vektor di universitas airlanga pada kelas D wakil unversitas muhammadiyah mampu keluar sebagai juara 3, dan pada kejuaraan di universitas brawijaya malang mampu keluar sebagai juara 2 pada seni tungal putra. Dan masi banyak lagi prestasi-prestasi yang pernah dirai oleh tapak suci universitas muhammadiyah.
Walaupun tapak suci merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang seni beladiri, namun kegiatannya tidak hanya berlatih beladiri sajah seperti yang dilakukan oleh tapak suci universitas muhammaddiyah surabaya sering juga mengadakan kegiatan-kegiatan sosial seperti yang dilakukan rutin pada saat bulan ramadan merka mengadakan bakti sosial untuk membatu masyarakat, selain itu mereka juga biasaanya mengadakan kemping bersama seluruh angota ketempat-tempat wisata dan juga tapak suci universitas muhammadiyah ini sering mengikuti silaturohmi antar organi sasi tapak suci yang ada. 

No comments:

Post a Comment